21 November, 2013

0 Software MP3 Player Paling Ringan

Thursday, November 21, 2013
MP3 merupakan sebuah hiburan ketika orang melakukan aktifitas menggunakan komputer seperti mengetik, browsing serta melakukan kegiatan lainnya. Untuk itu perlu tool MP3 player yang ringan supaya menghemat ram dan hardisk ketika menghidupkan MP3 tersebut. Software MP3 player yang paling ringan salah satunya adalah STP MP3 Player. Ukuran programnya cuma 210kb dan cara menggunakannya yang sangat sederhana dan mempunyai fitur playlist untuk tempat daftar MP3 yang mau diputar untuk selingan melakukan aktifitas mengetik di komputer sambil mendengarkan musik. Cara kerja software ini sebagai berikut:
1. Klik STP.exe, maka STP.exe akan muncul di jendela taskbar,  icon yang paling ujung sebelah kiri adalah STP MP3 Player.



2. Klik kanan icon tersebut di taskbar lalu pilih settings lalu advanced dan atur pengaturannya












3. Klik kanan icon STP MP3 Player tersebut di taskbar lalu pilih menu windows lalu equalize  dan pilih preset rock lalu Preamp maksimalkan sampai penuh garisnya.
























Lalu save, nama save terserah aja, nama save tidak pengaruh dan bisa sesuka hati namanya.

3. Klik kanan salah satu MP3 yang mau dihidupkan lalu klik kanan properties dan pilih open with STP lalu ok.












4. Langkah terakhir klik kanan icon STP MP3 Player tersebut di taskbar,  pilih windows lalu lalu playlist untuk memuncul daftar playlist MP3. Untuk langkah selanjutnya tinggal mengklik mp3 aja ditempat file mp3 disimpan atau klik tracks di menu playlist, pilih add files untuk memilih mp3 yang terletak di file, add folder untuk memilih mp3 yang terletak difolder atau playlist untuk memilih playlist yang sudah dibikin. Untuk save playlist cukup klik save dimenu file playlist dan save file tersebut ditempat favorit anda.
















Bagi yang mau download silahkan klik disini


Written by: Rafles Eko Putra
Dunia Cyber dan Teknologi Updated at: Thursday, November 21, 2013

0 komentar:

Post a Comment

Selamat Datang