21 November, 2013

1 Cara Mengatasi Masalah Widget Alexa Rank Yang Tidak Muncul di Blog

Thursday, November 21, 2013
Alexa merupakan salah satu situs rank blog dan website di dunia, alexa membuat rank semua blog dan website yg telah diverifikasi di websitenya. Lalu dipasang banner alexa di blog atau website. Banner berguna untuk memantau update peringkat blog kita, kadang alexa melakukan ranking blog setiap hari, 3 hari sehari atau sekali seminggu sehingga peringkat blog semakin lama semakin naik dan mempengaruhi search engine di google sehingga visitor lebih cepat mencari blog kita yang kata kuncinya sesuai dengan blog atau website kita karena google mendahulukan blog atau website yang peringkat alexa ranknya lebih tinggi di halaman 1 google ketika visitor mencari artikel melalui kata-kata kunci di search engine.
Guna mengetahui peringkat blog kita di alexa maka kita perlu memasang banner alexa diblog kita, cara menyimpan widgetnya sama dengan cara menyimpan widget lain, hanya perlu tambah gadget di gadget yang disediakan blogger.com. Terkadang muncul masalah karena blog yang kita buat tidak bisa membaca widget alexa rank dan hanya muncul kotak tanpa ada widget alexa di blog sehingga kita tidak bisa mengetahui update peringkat blog kita diblog yang kita buat. Untuk mengatasi masalah ini sangat sederhana. Kita hanya perlu mengopi html di gambar disamping kode html yang diberikan alexa rank karena terkadang html yg diberikan alexa rank tidak terbaca widgetnya diblog.
Contoh tampilannya seperti gambar dibawah ini








Cara untuk mengambil kode html tersebut adalah klik kanan pas diposisi gambar yang ada disamping html default yang diberikan alexa rank. Setelah klik kanan pilih inspeksi elemen lalu kopi semua html yang tulisannya diblok ke gadget html blogger sesuai contoh gambar dibawah ini

 Alexa Rank akan lebih cepat muncul widgetnya diblog dan tidak akan ada lagi masalah widget alexa rank tidak muncul di blog yang kita buat.
Contoh hasilnya seperti ini

 Selamat mencoba semoga sukses dengan tips yang saya berikan.

Written by: Rafles Eko Putra
Dunia Cyber dan Teknologi Updated at: Thursday, November 21, 2013

1 komentar:

Taufik h said...

menarik info mu gan.... biarpun agak gak keliatan... hehe
jajau-blog.blospot.com

Post a Comment

Selamat Datang