26 October, 2013

0 Membunuh Virus Komputer Menggunakan Kaspersky Rescue Disk

Saturday, October 26, 2013
Kaspersky Rescue Disk 10 merupakan software yang dibuat Kaspersky untuk membunuh virus yang betul-betul parah seperti virus sality, nimnull, virus yang berbentuk recyle bin yang bersarang dalam flashdisk ketika dicolokkan ke komputer dan lain-lain.
Tutorial cara penggunaannya adalah sebagai berikut:

1. Restart Komputer dan pastikan settingan instalan booting sudah CD/DVD drive
2. Jika muncul tulisan press any key tekan sembarang tombol















3. Pilihlah bahasa yang mau dipilih untuk pengaturan instalasi













4. Pilih press '1' to accept the agreement













5. Pilihlah menu “Kaspersky Rescue Disk. Graphic Mode“ proses tersebut adalah proses mendeteksi jenis VGA yang akan bekerja menjalankan program tersebut.













6.  Kaspersky Rescue disk sudah masuk dalam menu utama, centang semua sesuai contoh gambar, sebelum me scan lakukanlah update supaya Kaspersky Rescue disk berjalan maksimal, update dilakukan melalui jaringan internet atau bisa manual menggunakan program Kaspersky 2011 dengan memasukkan tool Kaspersky Rescue tersebut kedalam program kaspersky.











Untuk melakukan update manual, anda harus menginstal antivirus kaspersky internet security di warnet yang bebas dari virus dan download juga Kaspersky Rescue disknya, downloadlah di link ini dan pilih rescue disk dimenu tool kaspersky dan lihatlah gambar dibawah ini untuk proses update manualnya




















































































Setelah mengupdate database tersebut melalui database isonya burninglah cd/dvd tersebut dan lakukan proses disinfected virusnya seperti perintah di atas tadi. Lalukanlah proses scan  dengan mengklik start objects scan. Jika sudah selesai mescan virus maka status scan akan muncul dan klik neutralize all jika ada virus yang ditemukan.














Written by: Rafles Eko Putra
Dunia Cyber dan Teknologi Updated at: Saturday, October 26, 2013

0 komentar:

Post a Comment

Selamat Datang