20 February, 2012

0 Membuat Daftar Isi dengan Titik-Titik di Microsoft Word

Monday, February 20, 2012


Membuat Daftar Isi dengan Titik-Titik di Microsoft Word - Penomoran halaman dalam daftar isi betul-betul penting dan sangat bagus jika penomoran halaman susunannya teratur, angka halaman susunannya sejajar dan titiknya pun susunannya sejajar seperti contoh gambar dibawah ini


Langkah-langkah untuk mengedit titik penyusunan nomor halaman dalam daftar isi sehingga susunannya rata caranya sebagai berikut:
1. Gunakan Bullets and Numbering untuk daftar isi Anda. Masukkan judul bab/halaman dan nomor halaman (tanpa spasi) satu baris saja (kalau langsung banyak, Anda harus mengaplikasikan Setting Tab tersebut ke semua baris tersebut, melelahkan).
2. Klik tanpa panah kecil di pojok kanan tulisan Paragraph
 3. Klik button Tabs di pojok kiri bawah jendela Paragraph.
 4. Berikan informasi Tab stop (penghentian tab), misalnya jika margin kanan dokumen Anda adalah 16 cm, gunakan tab stop 15,5 cm. Kemudian pada Alignment pilih Right, Pada Leader pilih pola titik-titik (radio button no. 2), Kemudian klik Set. Selesai, klik OK

5. Sekarang, diantara judul bab dan nomor halaman, taruh kursor di tempat tersebut dan tekan tombol TAB. Untuk bab dan nomor halaman lain, tinggal tekan ENTER setelah nomor halaman.



Written by: Rafles Eko Putra
Dunia Cyber dan Teknologi Updated at: Monday, February 20, 2012

0 komentar:

Post a Comment

Selamat Datang